Pengetahuan

Membuat Blog Untuk Keperluan Apapun Dengan Mudah

Ketika orang mulai tertarik untuk mencoba membangun blog, yang pertama kali terbersit dipikiran biasanya adalah betapa susahnya membangun dari awal, apalagi jika tidak mempunyai keahlian sama sekali tentang blogging dan coding pemrograman untuk membuatnya dari awal.

Untuk hal itu jangan Anda khawatir, apabila Anda seorang pemula dalam blogging, baca juga artikel ini: Membangun Website WordPress untuk Pemula.

Begitu anda berniat membangun sebuah blog, mindset yang terlalu mainstream haruslah ditinggalkan untuk membangun blog tidak butuh kemampuan seperti di atas. Sekarang ini terdapat banyak tools yang bisa anda gunakan untuk blogging, bahkan Anda tidak perlu sama sekali kemampuan coding pemrograman apapun.

Bagaimana caranya untuk bisa membuat blog ataupun website tanpa adanya coding? Mari simak lebih lanjut artikel ini.

Salah satu tools yang digunakan untuk blogging atau yang biasa di sebut dengan CMS adalah wordpress, dengan menggunakan CMS ini Anda dapat membangun sebuah blog dengan sangat mudah untuk kepentingan apapun. Entah itu kepentingan bisnis atau kepentingan lainnya. WordPress ini CMS gratis yang bisa anda download gratis di situs resminya atau menginstallnya langsung melalui panel kontrol, CMS yang banyak digunakan oleh para blogger ini dapat berjalan dengan baik di windows hosting dan linux hosting, dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrogramannya.

Sebuah blog dapat dibuat dengan cepat dan mudah hanya dengan beberapa langkah melalui panel kontrol dari penyedia hosting. biasanya penyedia web hosting menyediakan beberapa tools CMS sesuai dengan kebutuhan dan jenis blog yang ingin dibuat oleh pengguna.

5f9a4520_smush_Banner_300x250Yang pastinya Anda juga harus menggunakan penyedia hosting yang berkualitas dan berkredibel tinggi. Seperti JakartaWebHosting.com ini dapat melayani Anda kapan pun, karena JakartaWebHosting.com memiliki contact support yang siap melayani Anda selama 7/24jam.