SEO Service

Yang dibutuhkan sebelum anda mencari uang dari internet

internet marketing

Begitu banyak cara mencari uang dari internet, mulai dari menjadi affilate, publisher, hingga menjadi penjual link. Dari semuanya tetap dibutuhkan satu hal, yaitu memiliki blog (umumnya menggunakan wordpress). Setelah itu anda wajib menguasai skill-skill ini, tidak peduli jenis bisnis internet apa yang Anda jalankan, karena dengan kemampuan ini anda akan sangat mampu untuk mencari uang dari internet. Diantaranya adalah :

  1. Kemampuan untuk menggunakan komputer dan internet. Ini adalah kemampuan dasar yang hukumnya wajib untuk dikuasai. Mulai biasakanlah sekedar menggunakan program perambah web, membuat dan mengirim email, menggunakanmessenger, menggunakan teks editor, dan sebagainya.
  2. Kemampuan menulis atau copywriting. Sebagian besar bisnis internet akan bersinggungan dengan kemampuan ini. Ketika orang ingin mendapatkan uang dari blog (terutama paid review), affiliate marketing, digital product creation, dan sebagainya mau tidak mau harus menulis artikel sesuai dengan produk yang berkaitan
  3. Kemampuan berkomunikasi, baik verbal maupun lisan. Meskipun yang kita hadapi langsung hanyalah monitor komputer, namun bukan berarti kita tidak berhubungan sama sekali dengan sesama manusia. Bahkan blog monetizing pun ada kalanya menuntut kita untuk mampu berkomunikasi dengan baik.
  4. Kemampuan pemasaran atau marketing. Sesuai dengan namanya ‘bisnis’ internet, sudah pasti kegiatan anda nantinya tidak jauh dari teknik promosi dan pemasaran. Dengan menguasai marketing skill, Anda bisa lebih memahami konsumen Anda dan tahu cara untuk mengembangkan produk dan diri Anda.
  5. Kemampuan desain grafis. Tidak perlu menjadi sangat ekspert cukup mengenal lebih baik saja, tapi akan sangat membantu Anda. Setidaknya, Anda tahu cara untuk membuat banner atau header sederhana.
  6. Kemampuan SEO. Penguasaan mengenai tehnik-tehnik SEO merupakan sebuah modal berharga yang akan sangat berguna apabila bisnis internet yang Anda lakukan banyak berhubungan dengan situs web. Sama seperti kemampuan membuat web, Anda juga dapat menghemat banyak biaya dengan menguasai kemampuan ini

Selamat mencoba


Comments are closed.